Catatan si Blogger Part Time Tahun 2013

praoto abdi negoro
Tidak terasa tahun 2013 sudah hampir berlalu, memang terasa cepat sekali perasaan baru kemarin lihat pesta kembang api tahun baru 2013. Bersyukur atau malah menyesal karena tahun cepat berganti, apapun itu gak usah selalu disesali. Sebelum blogger part time menyusun rencana apa yang harus dicapai untuk tahun 2014 yang akan datang, Blogger partime akan flashback dengan perkembangan dari blog catatan si blogger part time.
- Blogger akan ceritakan secara detil.
  • Awal tahun 2013 koneksi internet tidak bisa digunakan untuk mempost artikel maupun berita di blog kesayangan ini, hanya bisa digunakan untuk buka-buka portal berita semacam kompas, detik  dan lainnya. Karena koneksi internetnya menggunakan yang ada ditempat kerjaan utama, katanya sih belum dibayar selama kurang lebih 3 bulan.
  • Sekitar bulan Maret koneksi internet sudah bisa digunakan. Dengan harapan yang besar blogger part time mulai petualangan di dunia rimba online, hanya modal nekad dan belum mengenal apa itu seo, afiliasi, macam-macam algoritma google dan lainnya.
  • Blogger part time melaunching sebuah situs sharing file dan informasi sharegratis.tk. Menggunakan domain gratisan dot.tk platform wordpress dan hosting di nazuka.net. Kebanyakan isinya berupa download gratis IDM terbaru dan tips-tips yang lain dengan menggabungkan shorten url di bit.ly. Dengan harapan mendapatkan penghasilan tambahan 10.000 click visitor mendapat US 5$.
  • Situs kesayangan ini, catatan si blogger part time saya update berkala 1 bulan 1 buah postingan, meskipun kebanyakan dari hasil copy paste. kemudian saya direct link menggunakan domain praoto.tk.
  • Peringkat terbaik alexa rank dari situs sharegratis.tk adalah kisaran 480.000 sekian, Mungkin sebuah capaian yang lumayan membanggakan bagi blogger part time. dan untuk catatan si blogger part time sekitar 10 juta alexa rank.
  • Pertengahan tahun mulai merencanakan domain dot.com yaitu sharegratis.com, tetapi semuanya tidak terealisasi karena tidak ada dana karena pada prinsip awal si blogger part time tidak akan mengeluarkan dana dan hanya bermodalkan internet gratisan. Earning yang dihasilkan dari shorten url bit.ly hanya $0,02. Setelah beberapa minggu saya cek di whois-nya godaddy.com ternyata domain sharegratis.com sudah dibeli oleh orang lain.
  • Berbekal pengalaman tersebut akhirnya si blogger part time memulai bisnis online PTC (Paid to Click) meskipun single fighter. Dan saat browsing tanpa sengaja menemukan artikel bahwa domain dot.tk tidak bisa masuk di halaman 1 google, awalnya sih gak percaya tetapi setelah saya cek di pencarian google memang benar tidak ada domain dot.tk yang bisa masuk kehalaman 1 google. Akhirnya si blogger part time mulai putus asa ngurus sharegratis.tk. sampai sekarang website itu masih dibiarkan tidak terurus dan si blogger part time memilih fokus ke bisnis online ptc.
  • Akhirnya kembali mengurus blog ini, sambil update secara berkala meskipun sebulan sekali.
  • Dari hasil bermain PTC single fighter (tidak ada referral) akhirnya bisa payout dan masuk ke rekening di paypal, meskipun hasilnya sangat kecil sekali SSnya disini dan disini.
Itulah flashback dari catatan si blogger part time selama tahun 2013. Setidaknya si blogger sudah mencapai target yang selama ini hanya menjadi angan-angan, yaitu bagaimana cara menghasilkan uang dari internet.
Share this article :

+ comments + 3 comments

October 9, 2016 at 11:18 PM

SwagBucks is a very popular work from home website.

December 5, 2016 at 5:20 PM

Bluehost is ultimately one of the best hosting provider for any hosting services you might need.

December 6, 2016 at 8:55 AM

Did you know that you can shorten your urls with Shortest and make cash from every click on your short urls.

Post a Comment

 
Copyright ©2008 : Praoto Abdi Negoro Supported by Blogger