Cara Melihat Postingan/Blog yang dihapus Google

catatan blogger part time praoto abdi negoro
Sebenarnya kejadian ini (postingan/blog dihapus google) terjadi pada banyak blog di indonesia tapi semoga tidak terjadi pada Catatan Blogger Part Time. Penghapusan blog yang pertama menurut saya terjadi pada blognya terselubung.blogspot.com, yang akhirnya orangnya memilih membuat blog dengan domain sendiri di terselubung.in. Yang kedua blog yang tidak kalah terkenalnya cara-ririn.blogspot.com sama seperti si pemilik terselubung si punya blog "mba ririn" akhirnya memilih membuat blog dengan domain sendiri di cara-riri.com. Yang ketiga blog tyrexcom.blogspot.com menurut saya blog ini juga sangat terkenal karena posting artikelnya dulu sering nangkring di top serp google, sampai sekarang ga ada kejelasan dari yang punya blog bikin blog serupa dengan domain sendiri atau bikin blog baru.
Nah sebenarnya ada cara untuk melihat isi dari postingan blog yang sudah dihapus oleh google.
1. buka situs  http://archive.org/web/ kemudian masukan alamat blog/web yang sudah dihapus google dan ingin dilihat postinganya. Contoh disini yang dibuka adalah blognya terselubung.blogspot.com kemudian pilih browse history.
catatan blogger part time praoto abdi negoro
2. kemudian akan terlihat tampilan archive yang ingin dilihat dari tahun terlama atau yang terbaru dan jumlah capture yang disimpan oleh archive.org.
 
catatan blogger part time praoto abdi negoro 
3. Silahkan pilih tanggal dan bulan yang dilingkari.
catatan blogger part time praoto abdi negoro

Atau untuk lebih gampang adalah dengan cara pasang add on seoquake, Addon ini bisa dipake untuk mozilla dan google chrome. Buka url halaman blog yang ingin dibuka, kemudian pilih pada tombol  maka akan muncul tampilan seperti no.2 Pilih pada Age:n/a yang ada tanda panah.
catatan blogger part time praoto abdi negoro




Share this article :

+ comments + 9 comments

March 20, 2014 at 7:41 PM

Berarti blogku bisa dilihat lg gan.

July 19, 2014 at 12:46 PM

menurut saya blog dihapus selama yg saya alami karena iklan banyak, terus url di redirect kesitus lain atau juga situs dewasa tetapi tidak menggunakan warning ban pada blog loe serta itu utk semua jenis kategori situs dgn jenis spam,menyebar link yg tdk wajar,spamming keyword,bnyk artikel tdk updated,serta copy paste situs orang dan pokoknya hindari semua itu agar selamat aja,dan sy juga ada 2 situs trafik 100k perhari ke2 nya situs forum bos dan nyesel gue gak backup dulu loe hehe, saya juga ada situs dewasa nie gan, dan kalau suka di add ya dan kalau tidak suka jgn tersinggung ok karena semua harus peace hehe dan juga makasi artikel anda yg bagus ulasannya dan tetap semangat ok berbloging ria karena saya juga begitu hehe, makasi waktunya bos thanks gbu.
ngewe.in
3tiga.com

July 27, 2014 at 10:23 AM

memang benar gan beberapa alasan diatas, ane redirect blog..... dan hasilnya ane merasakan 2 kali blog dihapus google http://praotoabdinegoro.blogspot.com/2014/07/2-dua-kali-blog-di-blogspot-dihapus.html
terima kasih kunjunganya gan, ane udah ke TKP blog agan....mantap. kalo ane mau kirim postingan di blog agan bisa gak...???

October 13, 2015 at 9:00 PM

wah nice info nih

April 4, 2016 at 8:22 AM

kalau di bangunkan kembali bisa gak boss..?

April 8, 2016 at 11:58 AM

ada yang bisa tp ada juga yg gagal, punya ane gak bisa di restore lagi

May 5, 2017 at 12:51 AM

Nice post,silahkn mampir

September 30, 2017 at 6:34 PM

Ngak ada cara lain gan.
di archive gak ada solanya

October 26, 2017 at 2:35 PM

ada cara lain pake plugin seoquake tapi mungkin yang disimpan sama seperti di archive

Post a Comment

 
Copyright ©2008 : Praoto Abdi Negoro Supported by Blogger