20 March 2014

Cara Melihat Blog/Website yang dihapus Google

catatan blogger part time praoto abdi negoro
Sebenarnya kejadian ini (postingan/blog dihapus google) terjadi pada banyak blog di indonesia tapi semoga tidak terjadi pada Catatan Blogger Part Time. Penghapusan blog yang pertama menurut saya terjadi pada blognya terselubung.blogspot.com, yang akhirnya orangnya memilih membuat blog dengan domain sendiri di terselubung.in. Yang kedua blog yang tidak kalah terkenalnya cara-ririn.blogspot.com sama seperti si pemilik terselubung si punya blog "mba ririn" akhirnya memilih membuat blog dengan domain sendiri di cara-riri.com. Yang ketiga blog tyrexcom.blogspot.com menurut saya blog ini juga sangat terkenal karena posting artikelnya dulu sering nangkring di top serp google, sampai sekarang ga ada kejelasan dari yang punya blog bikin blog serupa dengan domain sendiri atau bikin blog baru.
Nah sebenarnya ada cara untuk melihat isi dari postingan blog yang sudah dihapus oleh google.
1. buka situs  http://archive.org/web/ kemudian masukan alamat blog/web yang sudah dihapus google dan ingin dilihat postinganya. Contoh disini yang dibuka adalah blognya terselubung.blogspot.com kemudian pilih browse history.

catatan blogger part time praoto abdi negoro
2. kemudian akan terlihat tampilan archive yang ingin dilihat dari tahun terlama atau yang terbaru dan jumlah capture yang disimpan oleh archive.org.
 
catatan blogger part time praoto abdi negoro 
3. Silahkan pilih tanggal dan bulan yang dilingkari.
catatan blogger part time praoto abdi negoro

Atau untuk lebih gampang adalah dengan cara pasang add on seoquake, Addon ini bisa dipake untuk mozilla dan google chrome. Buka url halaman blog yang ingin dibuka, kemudian pilih pada tombol  maka akan muncul tampilan seperti no.2 Pilih pada Age:n/a yang ada tanda panah.
catatan blogger part time praoto abdi negoro




Previous Post
Next Post

12 comments:

  1. memang benar gan beberapa alasan diatas, ane redirect blog..... dan hasilnya ane merasakan 2 kali blog dihapus google http://praotoabdinegoro.blogspot.com/2014/07/2-dua-kali-blog-di-blogspot-dihapus.html
    terima kasih kunjunganya gan, ane udah ke TKP blog agan....mantap. kalo ane mau kirim postingan di blog agan bisa gak...???

    ReplyDelete
  2. kalau di bangunkan kembali bisa gak boss..?

    ReplyDelete
  3. ada yang bisa tp ada juga yg gagal, punya ane gak bisa di restore lagi

    ReplyDelete
  4. Ngak ada cara lain gan.
    di archive gak ada solanya

    ReplyDelete
  5. ada cara lain pake plugin seoquake tapi mungkin yang disimpan sama seperti di archive

    ReplyDelete
  6. saya juga kena om , saya copas dari web gede artikel na , apa karena copas itu yah sayah kena, tp anehnya yang lain mah nggak , atau karena spamming terlalu over di google+ jadi hilang , bingung ada ada acara buat balikin

    ReplyDelete
  7. Terimakasih ya gan, sueneng ane liat postingan nie, soalnya beberapa tahun lalu blog ane di apus google, ahirnya bisa di ambil lagi artikelnya hehe, Sukses ya untuk blognya :)

    ReplyDelete
  8. Terimakasih gan atas Infonya, beberapa waktu lalu blog ane di hapus google, uda ngajukan banding pung nggak bisa e :)

    ReplyDelete