25 July 2014

2 (dua) kali Blog di Blogspot dihapus Google

catatan blogger part time
Mungkin sudah banyak bloger yang punya blog di blogspot yang merasakan blognya dihapus oleh Google. Saya sendiri mengalami hal ini dalam rentan waktu sekitar 2 (dua) minggu, dua blog sekaligus yang dihapus sama mbah google. Awal ceritanya seperti ini......cie kayak mau mendongeng aja.....
Sebelum postingan ini ane pernah post tentang akhirnya bisa juga beli domain, meskipun domain .biz. Berhubung ane belum punya hostingan maka muncul ide untuk redirect blog di blogspot ke domain yang sudah ane beli. Okeh......setelah googling bagaimana cara redirect blogspot ke domain sendiri, akhirnya ane berhasil melakukanya . Soal bagaimana caranya ane tidak akan bahas disini.

Akhirnya domain dan hosting sudah bisa digunakan, dan ane udah mulai posting sekitar 10 (sepuluh) artikel, satu hari, dua hari aman-aman aja blog, tapi sekitar seminggu ane buka email di gmail ada mail baru yang isinya blog saya telah dihapus sama google. Penjelasan google sama seperti blog-blog yang lainya yang sudah dihapus karena blog ada unsur scamnya.

Ane sempat bingung kenapa blog ane bisa dihapus padahal ane tidak melakukan apa yang dituduhkan oleh mbah google, tapi akhirnya ane pantang menyerah dan akhirnya bangkit lagi untuk redirect ke blogspot yang satunya (dengan alamat email yang berbeda). Kejadianya sama dengan yang pertama redirect sukses posting sekitar 10 (sepuluh) buah 2-3 hari aman tapi satu minggu dihapus google.
Mungkin inilah nasib yang harus ane terima dan sekarang tinggal blog ini yang tersisa, eh sebenernya adal 2 (dua) lagi tapi hampir tidak keurus......terima kasih google sudah memberikan pembelajaran.
Previous Post
Next Post

0 komentar: