Petruk Dadi Ratu

petruk dadi ratu
Ternyata cerita Petruk dadi Ratu bukan hanya ada di cerita Pewayangan saja, Jauh sebelum Negara Indonesia berdiri bahkan sebelum kerajaan Majapahit adalah Ken Arok yang berhak menyandang gelar tersebut.
Saat ini mungkin banyak yang mengatakan Presiden Republik  Indonesia ke-7 Ir. H. Joko Widodo adalah Petruk dadi ratu terbaru. Tidak ada yang menyangka bahwa beliau akan menjadi presiden. 5(Lima) tahun yang lalu tidak ada yang berani memprediksi kalo ada calon presiden tahun 2014 dari kalangan rakyat biasa. Sebenarnya Jokowi sudah mendapatkan restu untuk menjadi presiden dari Abdurrahman Wahid (Gusdur), dengan pertanda diberikan Peci oleh ibu sinta nurriyah (istri Gusdur).
Jika banyak yang mengatakan Kalo Gusdur adalah semar, maka tentu sudah pantas jika petruk, gareng, bagong akan mengikuti kemunculanya di Nusantara ini dalam sosok yang lainya.
Bergeser dari perihal diatas. Kemunculan Punokawan tersebut diikuti oleh  Mbok Limbuk dan anaknya Cantrik. Pada cerita pewayangan panda umumnya punokawan, limbuk dan cantrik adalah penasihat dan penghibur para raja-raja.
Hubungan antara punokawan dengan limbuk dan cantrik juga sangat baik.

Bersambung……
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright ©2008 : Praoto Abdi Negoro Supported by Blogger