31 December 2014

Catatan Akhir Tahun 2014 Blogger Part Time

catatan akhir tahun 2014
Hari ini tanggal 31 Desember 2014 blogger part time harus membuat sebuah catatan akhir tahun, sebagaimana laporan akhir tahun pada perusahaan atau instansi Pemerintahan. Tahun 2014 tinggal hitungan jam lagi dan akan segera berganti dengan tahun 2015. Seperti catatan akhir tahun 2013 kita wajib Intropeksi diri dengan apa yang sudah dikerjakan selama satu tahun ini. Blogger partime akan flashback dengan perkembangan dari pemilik blog catatan blogger part time.

- Ini perjalanan blogger part time selama tahun 2014.
  • Awal tahun 2014 masih disibukan dengan menggeluti bisnis online ptc, ada sekitar 10 ptc yang ane ikuti.
  • Blog sharegratis.tk yang memakai hosting gratisan di nazuka ternyata sudah di suspend, jadi blog tersebut tidak bisa dibuka isinya tetapi domainya masih aktif.
  • Masih di periode awal tahun account ptc di cashtravel dibanned, mungkin karena masih awam dalam bisnis online ini jadi ane login menggunakan dial up modem yang memakai kartu gsm. dan sma yang punya ptc dianggap memiliki lebih dari satu account. Meskipun ane sudah kirim komplain tetap akun tersebut tidak bisa diaktifkan lagi.
  • Pertengahan tahun 2014 sekitar bulan Juli - Agustus saldo paypal sudah mulai terisi, meskipun belum terferivikasi.
  • Membeli domain yang paling murah pake domain dot.biz dan sewa hosting di hostblast. Dengan menggunakan isi saldo di paypal ane putuskan untuk membeli domain di namecheap.com karena hanya ini yang bisa menerima pembayaran melalui paypal unverified (setahuku).
  • Modal beli domain $1.92 dan hosting $6 selama 1 tahun dan mulailah mengelola blog bisnis online ptc yang alamatnya http://duitptc.biz.
  • Umur blog hampir 3 bulan tetapi tidak bisa menempati page1 google meskipun artikelnya sudah saya update secara berkala. Akhirnya ane beli yang domain dot.com masih pake nama http://duitptc.com untuk pengembangan Tahun 2015. Tapi yang menyenangkan SEO duitptc.biz dapat score 100%.
  • Bulan Agustus ane mencoba invest di (dua) ptc baru karena direkomendasikan sama temen yang main ptc ini juga namanya eaglesbux dan torobux. Eaglesbux inves $3 dan torobux invest $4 kemudian seperti biasa terus melakukan klik iklan.
  • 4 (empat) bulan terakhir di Tahun 2014 ane mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dari paypal, mengenai dispute atau mengklaim sebuah masalah pembayaran.
  • Bulan september, karena saldo yang ada di ptc eaglesbux sudah memenuhi syarat untuk melakukan payout ane putuskan untuk melakukan penarikan pembayara. Tetapi setelah ane tunggu selama hampir satu minggu tidak juga ada pembayaran dan forumnya mulai ditutup ane segera melakukan dispute di paypal karena yakin kalo ptc ini sudah menjadi ptc scam. Akhirnya uang invest di eaglesbux dikembalikan utuh ke rekening paypal.
  • Masih dibulan September Ane melakukan cek laboratorium dan ternyata dinyatakan terkena penyakit kencing batu dan harus melakukan operasi pengambilan batu.
  • Tanggal 29 Nopember Ane malah gantian di klaim (dispute) sama ptc torobux. Ceritanya pas ane buka email ternyata ada email dari paypal yang isinya memberitahukan kalo ptc torobux meminta uang pembayaran sebesar $5.1 untuk dikembalikan alasanya barang tidak sesuai yang diharapkan.
  • Untuk menyelesaikan permasalah ini ane kirim bukti-bukti kalo yang diklaim sama ptc torobux itu tidak benar atau hanya akal-akalan saja dengan menyertakan bukti pengiriman uang ke torobux dan bukti kalo account saya di ptc itu di suspend.
  • Setelah menunggu sampai tanggal 25 Desember akhirnya diputuskan bahwa gugatan si ptc yang menjengkelkan itu meragukan dan saldo paypal yang disengketakan dikembalikan.
  • Akhir tahun ane mencoba peruntungan bisnis online paid to survey.
Mungkin itulah pengalaman berharga sebagai catatan dari blogger part time yang ane alami selama tahun 2014. dan memang benar jika "Pengalaman adalah guru yang terbaik".
Previous Post
Next Post

0 komentar: