25 August 2017

Kemana Akun Facebook Orang Yang Sudah Meninggal

Mungkin bukan cuma saya saja yang bertanya "kemana akun facebook orang yang sudah meninggal, diapain sama pihak facebook, apakah masih aktif atau sudah dinonaktifkan?
Apa ada kejadia yang katanya orangya sudah meninggal tetapi facebooknya masih aktif dan bisa mengupdate status?

Begini Penjelasan dari Pihak Facebook.

album kenangan facebook orang meninggal

Mengelola Akun Orang yang Sudah Meninggal

Jika Facebook diberi tahu bahwa seseorang telah meninggal dunia, maka sesuai kebijakan kami, akun tersebut akan dijadikan sebagai akun kenangan. Akun kenangan adalah tempat bagi teman dan keluarga berkumpul dan membagikan kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Menjadikan akun sebagai kenangan juga akan membantu mengamankan dengan mencegah orang lain masuk.

Bagaimana cara melaporkan orang yang sudah meninggal atau akun di Facebook yang perlu dijadikan kenangan?

Menjadikan akun kenangan:
Akun kenangan adalah tempat bagi teman dan keluarga berkumpul dan membagikan kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Menjadikan akun sebagai kenangan juga akan membantu mengamankan dengan mencegah orang lain masuk.
Jika Facebook diberi tahu bahwa seseorang telah meninggal dunia, maka sesuai kebijakan kami, akun tersebut akan dijadikan sebagai akun kenangan. Pelajari selengkapnya tentang apa yang terjadi pada akun kenangan.

Harap diingat bahwa kami tidak dapat menyediakan informasi masuk untuk akun orang lain, bahkan dalam keadaan seperti ini. Orang yang masuk ke akun orang lain selalu dianggap melanggar kebijakan kami.
Untuk melaporkan profil orang yang telah meninggal, hubungi kami.

Menghapus akun:

Anggota keluarga dekat yang sudah diverifikasi dapat mengajukan permintaan penghapusanakun orang yang dicintainya dari Facebook.

Bagaimana cara meminta penghapusan akun Facebook anggota keluarga yang telah meninggal?

Kami sangat berduka atas kepergian orang yang Anda kasihi. Untuk membantu menghapus akun orang tercinta dari Facebook, kami meminta Anda untuk menyediakan dokumen untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah anggota keluarga dekat atau wali resmi dari pemegang akun tersebut.
Cara tercepat untuk memroses permintaan Anda adalah dengan menyediakan hasil pindaian atau foto akta kematian pemilik akun tersebut.
Jika Anda tidak memiliki akta kematian orang yang Anda cintai tersebut, maka Anda harus menyediakan bukti wewenang dan bukti bahwa pemilik akun ini telah meninggal dunia. Harap lihat dokumen yang kami terima di bawah ini.

Kirimkan satu dokumen untuk menyediakan bukti wewenang:

  • Surat kuasa
  • Akta Kelahiran
  • Keinginan terakhir dan wasiat
  • Surat wasiat
Kirimkan satu dokumen untuk menyediakan bukti bahwa orang yang Anda cintai tersebut telah meninggal dunia:
Berita dukacita
Lembar dukacita
Catatan: informasi dalam dokumen yang Anda sediakan harus sesuai dengan informasi pemilik akun. Ketika mengirimkan dokumen, harap tutupi informasi pribadi yang tidak kami perlukan untuk memenuhi permintaan Anda (misal: nomor Jaminan Sosial).

Setelah semua dokumen yang diperlukan tersedia, harap kirimkan permintaan pada kami.
Pelajari tentang apa yang terjadi ketika sebuah akun dihapus.
Previous Post
Next Post

0 komentar: